Selasa, Juli 24, 2012

Sebenarnya untuk meningkatkan daya ingat kita sangatlah gampang, hanya butuh beberapa latihan tentang kemampuan otak kita agar kemampuan otak meningkat. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya ingat:

1. Melakukan Senam Otak
Dengan melakukan senam otak secara teratur dapat meningkatkan kemampuan otak kita agar bisa berfikir cepat dan mengingat segala sesuatu.


2. Permainan Otak (Strategy)
Bermain game yang memerlukan pemikiran khusus dalam  menyelesaikannya, biasanya game ini bergenre strategi. Karena secara tidak langsung permainan ini akan menuntut otak kita untuk mengingat sesuatu yang dilakukannya.

3. Istriahat Yang Cukup dan Olah Raga 
Kedua hal ini sangat perlu di lakukan untuk mengurangi kadar stres atau depresi dalam tubuh kita. Dimana stres dapat menurunkan kadar konsentrasi kita dalam berpikir sehingga daya ingat juga ikut menurun kinerjanya.

4. Konsumsi Makanan Sehat
Nutrisi yang cukup sangat mendukung dalam meningkatkan kinerja otak kita dalam mengingat sesuatu. Makanan yang dapat dikonsumsi dapat berupa Ikan seperti ikan salmon dan ikan tuna, Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam, alpukat, biji bunga matahari, kacang dan selai kacang, buah berry, dan biji-bijian seperti beras merah, otmeal, dan gandum yang sangat berperan membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

Semoga Bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar