Selasa, Agustus 14, 2012

MAKAN permen biasanya dikaitkan dengan kesehatan gigi. Kandungan gula di dalamnya memang dapat merusak lapisan gigi kita. Namun, permen dan makanan ini ternyata dapat membantu menjaga kesehatan gigi Anda.
detail berita
Makanan-makanan dan minuman yang pernah dianggap buruk bagi gigi dan mulut sebenarnya dapat meningkatkan kebersihan gigi Anda. Permen kenyal yang menyerupai permen karet (biasa disebut gummy bear), ternyata dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda, demikian yang dilansir Sheknows.

Permen gummy

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Kesehatan BMC Oral pada 2008 menemukan bahwa anak yang makan permen gummy bear tiga kali sehari memiliki plak yang sedikit pada gigi dan bakteri dalam mulut mereka. Bukan berarti Anda harus memberikan anak permen terus-menerus. Namun dalam jumlah yang tepat, permen kenyal ini dapat meningkatkan kesehatan gigi mereka.

Kopi

Minuman berkafein pada pagi hari sebenarnya cukup baik untuk kesehatan gigi Anda. Trigonelina, salah satu bahan utama dalam kopi, bekerja untuk membantu mencegah erosi, dan kerusakan gigi dengan memberikan lapisan pelindung pada gigi Anda. Dia juga bekerja untuk menjaga rongga penyebab bakteri menempel pada gusi dan gigi Anda. Untuk menghindari noda dan bau mulut, gosok gigi dan mulut setelah Anda meminumnya.

Anggur merah

Seperti kopi, terlalu banyak minum anggur merah bisa menodai gigi. Para peneliti telah menemukan bahwa anggur merah mencegah peradangan yang disebabkan oleh periodontal gusi atau penyakit lainnya. Studi dilakukan di Italia juga telah menunjukkan bahwa bahan kimia dalam anggur merah yang disebut proantosianidin memiliki sifat antioksidan kuat yang bekerja untuk mencegah bakteri menempel pada ludah dan gigi, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Keju dan yoghurt

Keju memiliki sifat yang sama seperti susu dan produk susu lainnya, seperti yoghurt yang dapat menimbulkan sifat kalsium sekira gigi yang bekerja untuk melindungi enamel dan melawan bakteri. Studi di Belanda menemukan bahwa anak yang makan sepotong keju lima gram setelah sarapan setiap hari selama dua tahun memiliki gigi yang lebih sehat. Yogurt bekerja untuk Anda dengan bakteri sehat dan melawan diri hal-hal buruk yang dapat menyebabkan penyakit gusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar