Selasa, Oktober 02, 2012

Siapa yang tidak kenal dengan Bubur Ayam..?? Tentunya, hampir semua orang mengenal makanan yang satu ini. Namun sayangnya tidak semua orang mengetahui bahwa ada pesan yang patut kita contoh dari makanan ini. Pesan tersebut adalah “Berbagi dengan Sesama”.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaRqLxkz7yXnk-rPeE5F9j9sn2lfJLRS6L0zLp4lA3H8gylPjvWOGQVhWs5c0OKdyT5pCaMHTmzCstzV5KvxlB7IdM0Wrly6ry2Ow_lezdC6l9cgYKaqsElAsiGMToqDfHpu5I9GPHtPs/s1600/bubur+ayam+.jpg
Bubur ayam terdiri dua komponen utama, yaitu Bubur dan Ayam. Bubur dibuat dari beras yang dimasak dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan memasak nasi. Jika kita pikirkan bersama bahwa apabila kita mengolah satu liter beras, maka jika kita masak menjadi bubur akan menghasilkan volume bubur yang lebih banyak jika dibandingkan kita masak menjadi nasi, sehingga satu liter beras tersebut akan mampu dimakan oleh lebih banyak orang dibandingkan jika kita sajikan sebagai nasi. Begitu juga dengan ayam nya. Pada bubur ayam, ayam gorengnya disiur kecil – kecil, sehingga satu potong ayam goreng akan dapat dimakan oleh lebih banyak orang jika dibandingkan apabila dimakan sebagai pendamping nasi. Dan walaupun bubur ayam lebih sederhana, namun rasanya tidak kalah jika dibandingkan dengan rasa satu piring nasi + ayam goreng. Bahkan di rumah sakit, kebanyakan pasien lebih sering diberikan makanan berupa bubur dibandingkan nasi agar cepat sembuh. Hal ini menggambarkan bahwa apabila kita sering berbagi, maka kita pun akan lebih sehat khususnya sehat rohaniah kita. Mari kita lebih sering berbagi dengan sesama dalam hal kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar