Jumat, April 12, 2013

Belajar Menyapa
Materi Pengajaran : Belajar Menyapa atau disebut juga Conversation anak-anak akan belajar kata-kata sapaan yang sering dipergunakan sehari-hari seperti Good Morning, Good Evening, dan penggunaannya dalam sehari-hari. Game Kartu : Pada game ini anak-anak akan diuji untuk mencari kartu dengan ucapan salam yang sama. Anak-anak harus memiliki ingatan yang baik untuk menyelesaikanya. 

Belajar Warna
Materi Pengajaran : Warna-warna ceria pasti sangat disukai anak-anak, nah apakah anak-anak sudah tahu apa kata untuk warna ungu dalam bahasa Inggris ? Lalu warna hijau, biru, kuning, dst? Anak-anak akan belajar nama dan penulisan warna dalam Bahasa Inggris. Game Warna : Ayo .. Biarkan anak-anak bereksplorasi dengan daya kreatifitas dan warna-warna yang mereka sukai. Tetapi semuanya hanya boleh disebutkan dalam Bahasa Inggris loh, biar mereka cepat belajar ....
Belajar Angka
Materi Pengajaran : Apakah anak-anak sudah bisa menyebutkan urutan angka dari satu hingga sepuluh dalam Bahasa Inggris ? Apakah anak-anak sudah bisa mengenal angka mana yang dinamakan eight ? Six ? Two ? Jangan kuatir kalau mereka belum bisa, mereka akan banyak belajar tentang angka di bagian ini. Game Telepon : Ayo ... Latihlah anak anda untuk memencet nomor-nomor yang diminta dalam Bahasa Inggris sehingga mereka cepat menangkap materi yang diajarkan.
Belajar Abjad

Materi Pelajaran : anak-anak tentu sudah lancar membaca abjad A - Z dalam Bahasa Indonesia. Nah .. Apakah dalam bahasa Inggris juga lancar ? Dan apakah anak-anak bisa menyebutkan contoh benda dalam Bahasa Inggris yang awalannya dimulai dari huruf tertentu. Kalau tidak bisa, jangan kuatir, Ibu Peri akan mengajarkannya. Game Abjad : Ibu Peri akan membacakan kata-kata dalam Bahasa Inggris dan anak-anak diminta untuk memilih huruf depan dari kata yang disebutkan.
Belajar Buah-Buahan
Materi Pengajaran : Pada game ini anak-anak akan belajar mengenal dan menyebutkan nama buah-buahan yang ada dalam Bahasa Inggris. Anak-anak pasti suka, karena selain pintar berbahasa Inggris, mereka juga akan mengenal berbagai macam buah-buahan yang ada disekitar kita. Ada tomat, apel, mangga, jeruk, dan masih banyak lagi. Game Monyet : Ibu Peri akan menyebutkan nama buah-buahan yang perlu diklik oleh anak-anak. Bila anak-anak telat, maka monyet Mobi akan duluan mengambil buah yang disebutkan tersebut. Jadi harus sigap dan tepat ya.
Belajar Hewan
Materi Pengajaran : Kali ini Bobby dan Ibu Peri akan membawa anak-anak ke kebun binatang untuk belajar nama-nama hewan dalam Bahasa Inggris seperti Jerapah, kuda, gajah, kangguru, harimau, dsb. Game Menghubungkan Titik : Ibu Peri akan memberi petunjuk kepada anak-anak untuk memilih wajah hewan yang terdapat pada layar. Bila jawabannya tepat, maka garis-garis pada titik akan tersambung dengan otomatis dan membentuk sebuah gambar hewan.
Belajar Sayur-Sayuran
Materi Pengajaran : Makan sayuran ? Apakah anak-anak suka ? Walaupun tidak suka tetapi anak-anak harus mempelajarinya bukan ? Nah di bagian ini ada banyak contoh sayuran beserta namanya dalam Bahasa Inggris seperti sayur lobak, terung, wortel, buncis, dsb. Game Sayur : Anak-anak akan membantu Bobby menyeberangi kebun sayur. Ibu Peri akan memberi petunjuk bagaimana caranya Bobby melompati papan gambar sayur yang ada dikebun.
Belajar Anggota Tubuh
Materi Pengajaran : Anak-anak akan diajarkan nama-nama bagian tubuh dalam Bahasa Inggris seperti kepala, mata, hidung, badan, kaki, tangan, dan lain sebagainya. Game : Anak-anak akan diminta untuk menempatkan bagian-bagian tubuh yang ada disamping kanan layar kedalam gambar tubuh yang belum lengkap. Disini anak diuji kembali tentang pelajaran anggota tubuh pada materi sebelumnya.
Belajar Tentang Keluarga
Materi Pengajaran : Belajar tentang nama panggilan didalam keluarga dalam Bahasa Inggris seperti kakek, nenek, ayah, ibu, paman, bibi, adik laki-laki, adik perempuan, abang, kakak, dan masih banyak lagi. Game : Pada game ini terlihat anggota keluarga yang sedang beraktifitas. Ibu Peri akan menyebutkan nama-nama panggilan dalam Bahasa Inggris dan anak-anak akan diminta untuk menunjuk anggota keluarga yang benar.
Belajar Isi Rumah
Materi Pengajaran : belajar nama-nama benda dalam Bahasa Inggris. Pelajaran ini pasti akan menambah kosa kata anak-anak dalam berbahasa Inggris sehari-hari dirumah. Game Isi Rumah : Game ini selain melatih pengetahuan anak tentang kosa-kata benda dalam Bahasa Inggris, juga mengajarkan letak-letak benda yang benar didalam rumah.
Belajar Bernyanyi
Ini pasti merupakan salah satu materi yang paling disukai oleh anak-anak karena mengajak anak-anak bersama Bobby dan Ibu Peri bernyanyi dan menari. Lagunya merupakan lagu-lagu Bahasa Inggris yang terkenal dan merupakan favorit anak-anak.
Belajar Kosakata
Setelah melewati semua bagian belajar dan bermain, anak-anak dapat diuji pada bagian ini. Ini adalah test akhir yang mencakup semua bahan belajar yang telah kita pelajari. Ayo ... Beri motivasi pada anak-anak untuk belajar lebih giat lagi dengan seri Belajar Bahasa Inggris in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar