Senin, September 03, 2012

Jagung: Makanan tepat untuk cegah kanker usus besar
Jagung adalah salah bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu khasiat jagung adalah mampu mencegah penyakit kanker usus besar. Mau tahu apa saja manfaat jagung bagi kesehatan Anda? Simak daftar selengkapnya: 
Memperbaiki sistem pencernaanJagung kaya akan serat yang baik bagi pencernaan, mencegah sembelit, pendarahan, dan menurunkan risiko penyakit kanker usus besar.
Sumber mineral
Berbagai mineral yang terkandung dalam jagung adalah magnesium, zat besi, dan fosfor yang baik bagi tulang. Makan jagung akan membuat tulang Anda semakin kuat dan meningkatkan kinerja ginjal.
Bagi kulitAntioksidan pada jagung ampuh membuat kulit Anda tampak lebih muda. Ada juga minyak jagung yang mengandung asam linoleat. Sementara itu sari jagung bermanfaat meredakan iritasi dan kulit yang kasar.
Mencegah anemiaAnemia adalah kondisi dimana kadar sel darah merah menurun karena kekurangan zat besi. Jadi Anda cukup mengonsumsi jagung yang mengandung zat besi, vitamin B, dan asam folat untuk mencegah anemia.
Mengontrol kolesterolVitamin C, karoten, dan bioflavonoid pada jagung menjaga kesehatan jantung dengan mengontrol kadar kolesterol dalam pembuluh darah yang mengalir dalam tubuh.
Ibu hamilPerlu dicatat, ibu hamil sebaiknya rajin mengonsumsi jagung sebagai sumber asam folat untuk kestabilan berat badan bayi dan mencegah cacat pada janin yang dikandung.
Jagung jelas memiliki kandungan vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi lain. Jadi, jangan malas mengonsumsi jagung ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar